Senin, 09 Februari 2009

Persatuan Becak Motor Minta Erna Perjuangkan Nasib Mereka


Pekanbaru - Persatuan Becak Simpang Kualu (PBSK) mengharapkan para caleg yang akan duduk dikursi dewan dapat memperjuangkan nasib dan kesejahteraan mereka bila terpilih nanti.
Harapan ini disampaikan PBSK kepada salah seorang caleg Partai Golkar, Erna Willianti disela kunjungannya kepangkalan becak simpang kualu kecamatan Tampan pada senin (9/2/09) kemarin.
Muslim (40), salah seorang penarik becak berharap banyak kepada para calon wakil rakyat agar kelangsungan angkutan ini diperhatikan. Dirinya khawatir jika nanti pemerintah mengeluarkan izin trayek angkutan umum masuk kedaerah pinggiran kota, hal ini akan sangat merugikan karena pendapatan mereka hanya dihasilkan dari mengantar penumpang kedaerah-daerah pinggiran kota tersebut.
“Kami mendukung apapun program pemerintah tentang angkutan umum, namun kebijakan yang dikeluarkan hendaknya tidak merugikan para penarik becak,”ungkapnya.
Anggota PBSK ini sedikitnya mempunyai 50 armada becak dan merupakan satu-satunya kelompok penarik becak yang terorganisir di Pekanbaru. “Selama ini kami tidak pernah melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, sebab itu kami juga meminta agar hak kami mencari makan dapat terlindungi juga, semoga calon wakil rakyat ini dapat memperjuangkan keinginan kami,” tambah Muslim.
“Kami juga sangat berterimakasih kepada ibu Erna Willianti yang telah meluangkan waktu untuk mendengarkan aspirasi kami ini,” jelasnya.
“Kita akan berusaha untuk tetap memberikan ruang kepada para penarik becak agar dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka,” ujar Erna Willianti caleg DPRD Riau dari Partai Golkar nomor urut 8 itu. Erna dengan tegas menyatakan akan memperjuangkan aspirasi ini sehingga kelangsungan oprasi becak didaerah ini dapat tetap berjalan. Untuk itu, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah nantinya dapat memihak kepada mereka.
“Ini bukan yang pertama kali kami bertemu muka dengan PBSK, semoga dengan cara terjun langsung mendengar aspirasi seperti ini akan lebih efektif untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat,”ujar Erna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar